Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kahiyang Jokowi Menikah: Trump Ucapkan Selamat

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan ucapan selamat atas pernikahan puteri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution dalam pertemuan di KTT APEC di Vietnam.
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sela-sela KTT G20,  di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat./REUTERS-Wolfgang Rattay
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sela-sela KTT G20, di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat./REUTERS-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan ucapan selamat atas pernikahan puteri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution dalam pertemuan di KTT APEC di Vietnam.

"Memang Presiden Trump bertanya banyak hal dan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Da Nang, Vietnam, Sabtu.

"Rupanya pernikahan ini diketahui dunia, termasuk Perdana Menteri Trudeau (Perdana Menteri Kanada) memberikan ucapan, PM Australia (Malcolm Turnbull) juga memberikan ucapan (selamat)," tambah Pramono.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump duduk di sebelah Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang duduk di samping Presiden Joko Widodo pada Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation  (APEC) di Sheraton Resort Da Nang pada Jumat (10/11) malam.

Ketiganya mengenakan baju tradisional Vietnam, dan terlihat mengobrol. Donald Trump dan Presiden Jokowi mengenakan kemeja warna biru sedangkan Ibu Iriana mengenakan baju warna merah terang.

"Ya, ini menunjukkan ada keakraban antara Presiden Donald Trump juga dengan ibu negara Ibu Iriana," tambah Pramono.

Gala Dinner dan Pertunjukan Budaya berlangsung dari pukul 20.00 sampai 22.00 waktu setempat, dan sebelumnya juga ada penyambutan resmi untuk para pemimpin negara anggota APEC dan masing-masing istri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper