Wapres Jusuf Kalla Akan Terima Gelar Kehormatan Tertinggi Tokoh Bugis-Melayu

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menerima gelar kehormatan tertinggi tokoh Bugis-Melayu dari Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.
Irene Agustine | 10 November 2017 22:25 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) di sela-sela menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, di Solo, Rabu (08/11). - JIBI/Irene Agustine
Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menerima gelar kehormatan tertinggi tokoh Bugis-Melayu dari Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati Lingga, Alias Wello saat diterima Wapres JK di Istana Wakil Presiden, Jumat (10/11/2017).
 
Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar menjelaskan gelar tersebut diberikan karena Wapres dinilai sebagai tokoh yang telah banyak membantu kelompok Melayu dan Bugis.
 
Selain itu, pemberian gelar tersebut sebagai tanda untuk mempererat persahabatan antara Bugis dan Melayu yang telah terjalin sejak lama.
 
"Jadi mereka semacam mau mengukuhkan lagi [perjanjian persahabatan] dengan memberikan gelar kehormatan tertinggi kepada Pak JK," kata Oemar, di Istana Wakil Presiden, Jumat (10/11/2017).
 
Oemar menambahkan Wapres JK diundang untuk hadir menerima gelar tersebut pada 19 November 2017 mendatang.
 
Rencananya, pemberian gelar tersebut sekaligus bertepatan dengan pertemuan tahunan warga Melayu yang ada di Indonesia maupun negara tetangga.
 
"Pak Jusuf Kalla menyambut positif, dan akan mengusahakan hadir," kata Oemar.
Tag : jusuf kalla
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top