Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arifin Siregar Luncurkan Buku Otobiografi 'Aneka Zaman Dalam Renungan'

Ekonom senior Arifin Mohamad Siregar atau yang akrab dikenal dengan Arifin Siregar meluncurkan buku autobiografi bertajuk Aneka Zaman Dalam Renungan.
Arifin Siregar/Youtube
Arifin Siregar/Youtube

Kabar24.com, JAKARTA - Ekonom senior Arifin Mohamad Siregar atau yang akrab dikenal dengan Arifin Siregar meluncurkan buku otobiografi bertajuk Aneka Zaman Dalam Renungan.

Pria yang malang melintang dalam pemerintahan ini pernah menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia pada 1983-1988, Menteri Perdagangan 1988-1993, ekonom World Bank dan IMF serta pernah memangku jabatan sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat periode 1993-1997,

Dari siaran tertulis yang diterima Bisnis.com, Minggu (5/11/2017) malam, buku ini merupakan kisah perjalanan dan riwayat hidup seorang Arifin Siregar yang amat mencintai keluarga dan tanah airnya, yang mencerminkan berbagai peristiwa, permasalahan, keberhasilan dan kegagalan, suka dan duka.

Semua hal itu dialami Arifin Siregar mulai dari zaman pendudukan Belanda, tentara Jepang, periode proklamasi kemerdekaan serta perjuangan mempertahankan kemerdekaan, hingga pengabdian kepada negara pada masa pemerintahan ketujuh presiden Republik Indonesia.

Sebagaimana tertuang dalam pengantar buku, Arifin Siregar mengungkapkan proses pembuatan autobiografi dimulai pada 2016 dengan mengumpulkan catatan-catatan serta dokumentasi-dokumentasi pribadi serta dibantu tambahan informasi dari rekan-rekan dari institusi pemerintah maupunswasta yang pernah berasosiasi dengan Arifin.

Arifin memaparkan, isi buku hanya memilih topik berdasarkan kejadian, permasalahan dan kebijakan pemerintahan yang mempunyai hubungan langsung dengannya.

Dalam buku otobiografi setebal 388 halaman dan terdiri dari 57 sub judul, disajikan kisah perjalanan hidup Arifin Siregar selain nostalgia terhadap kehidupan masa lalu yang penuh cerita bersejarah.

Adapun, Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie dalam kesan dan pandangan menyampaikan bahwa dia merekomendasikan buku memoar ini kepada generasi penerus untuk dipelajari.

Jejak nyata dari Arifin Siregar, lanjutnya, mengilhami dalam perjuangan membangun masyarakat Indonesia yang modern, produktif dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper