Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SURVEI KAUM MILENIAL : Kepercayaan terhadap Jokowi-JK Lebih Rendah

Optimisme kaum milenial terhadap pemerintahan Jokowi-JK masih lebih rendah dibanding dengan kaum non-milenial.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 03 November 2017  |  17:20 WIB
SURVEI KAUM MILENIAL : Kepercayaan terhadap Jokowi-JK Lebih Rendah
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Iriana Jokowi (kedua kiri) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) yang didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kanan) berfoto bersama saat menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA - Optimisme kaum milenial terhadap pemerintahan Jokowi-JK masih lebih rendah dibanding dengan kaum non-milenial.

Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukan sekitar 75,3% kaum milenial yang optimistis bahwa pemerintahan Jokowi-JK mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jumlah ini lebih rendah dibandingkan dengan kaum non-milenial yang persentasenya mencapai 77,8%.

Sementara itu, milenial yang tidak optimistis terhadap pemerintah dalam mendongkrak kesejahteraan mencapai 23,7%. Persentase tersebut lebih tinggi dibanding dengan kaum milenial yang hanya sekitar 21,9%.

Dari sisi optimisme terhadap kemampuan pemerintah meningkatkan pembangunan, CSIS merekam optimisme milenial hanya mencapai 82,5%, lebih rendah dibandingkan dengan non-milenial sebesar 83,8%.

Adapun, milenial yang tidak optimistis dengan kemampuan pemerintah dalam hal pembangunan mencapai 16,2%. Persentase ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan non-milenial yang hanya 15,7%.

Kendati optimisme kaum milenial rendah dibandingkan dengan non-milenial terhadap pemerintah, CSIS menuliskan dalam laporannya bahwa milenial dan non-milenial optimistis terhadap pemerintahan Jokowi - JK dalam hal peningkatan kesejahteraan rakyat dan pembangunan.

Survei Nasional CSIS bertajuk 'Orientasi Sosial, Ekonomi dan Politik Generasi Milenial ini dilakukan terhadap 600 responden dengan margin error 4%.

Survei tersebut juga menangkap responden dari populasi warga negara Indonesia beruia 17-29 tahun di 34 provinsi dengan metode multistage random sampling melalui teknik wawancara tatap muka. Adapun survei berlangsung mulai 23 Agustus hingga 30 Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

generasi milenial
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top