Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Truk Terjang New York City, Delapan Orang Tewas

Aksi teroris dengan sebuah truk menerjang jalur sepeda di Manhattan, New York, pada Selasa (31/10) waktu setempat. Serangan ini dilaporkan telah menewaskan delapan warga dan mencederai beberapa lainnya.
Teror truk tabrak NYC/Bloomberg
Teror truk tabrak NYC/Bloomberg

Kabar24.com, JAKARTA – Aksi teroris dengan sebuah truk menerjang jalur sepeda di Manhattan, New York, pada Selasa (31/10) waktu setempat, dilaporkan telah menewaskan delapan warga dan mencederai beberapa lainnya.

Keadaan di New York dikabarkan mendapat pengawasan ketat pada Selasa malam oleh banyak polisi bersenjata kaliber berat.

“Berdasarkan informasi yang kami miliki saat ini, ini adalah tindakan teror dan tindakan yang sangat pengecut,” kata Walikota New York City, Bill de Blasio, dalam sebuah konferensi pers, seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (1/11/2017).

Korban tewas akibat terjangan truk yang menyusuri West Street sesaat setelah pukul 3 sore. Peristiwa itu terjadi ketika sejumlah siswa berkostum Halloween memenuhi area tersebut setelah bubar dari sekolahnya. Menurut Fire Commissioner New York City, Daniel Nigro, sedikitnya 11 orang luka parah,

Sopir truk, yang hanya diidentifikasi sebagai seorang pria berusia 29 tahun, digambarkan menyusuri beberapa blok dari arah selatan sebelum menabrakkan truknya ke bus sekolah di persimpangan Chambers and West Streets.

Komisaris polisi James O'Neill mengatakan setelah pria itu keluar dari truknya dengan membawa pistol pelet dan pistol paintball, seorang petugas patroli mengadang dan menembaknya di perut. Pria itu kemudian dibawa ke rumah sakit yang dirahasiakan.

Tim anti terorisme khusus beserta petugas patroli dikerahkan ke seluruh kota, seiring dengan berlangsungnya parade tahunan Greenwich Village dan Brooklyn Halloween. Gubernur New York Andrew Cuomo pun menenangkan para warga New York agar tetap melanjutkan aktivitas harian mereka.

Menurut Cuomo, serangan tersebut serupa dengan insiden lainnya seperti truk kargo yang menerjang kerumunan orang selama perayaan Hari Bastille tahun lalu di Nice, Prancis, serta menewaskan 86 dan melukai 458 orang.

“New York adalah simbol internasional atas kebebasan dan demokrasi. Itu juga yang membuat kita menjadi sasaran orang-orang yang menentang konsep tersebut,” tutu Cuomo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper