Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pernikahan Kahiyang Jokowi : 3 Hari di Medan, Sehari di Solo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan pernikahan putrinya Kahiyanh Ayu dan Bobby Nasution akan digelar pada 8 November di Solo.
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution/Instagram
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution/Instagram

Kabar24.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan pernikahan putrinya Kahiyanh Ayu dan Bobby Nasution akan digelar pada 8 November di Solo.

Setelah di Solo, acara pernikahan berlanjut ke Medan Sumatra Utara, selama tiga hari, yakni pada 24, 25, dan 26 November.

Mengutip keterangan tertulis Biro Pers Media Istana, Presiden Jokowi menyampaikan hal itu setelah menggelar rapat terakhir untuk persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Rapat digelar di kediaman pribadinya di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Minggu (29/10/2017). Usai rapat, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Gibran Rakabuming Raka beserta istri dan anaknya berbagi hasil rapat tersebut kepada para jurnalis.

Dalam keterangannya, Presiden menyatakan bahwa pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilakukan di dua kota, yaitu Solo dan Medan.

"Ini baru saja tadi telah rapat terakhir untuk persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution yang akan dilangsungkan pada 8 November 2017 di Solo dan kemudian akan dilanjutkan juga nanti tanggal 24,25,26 (November) di Medan," ujar Presiden.

Presiden menyatakan bahwa hingga saat ini persiapan pernikahan telah selesai dan berjalan sesuai rencana.

"Alhamdulillah tadi saya cek sendiri dari seluruh kepanitian yang ada sudah beres semuanya tinggal mendistribusikan undangannya yang akan dimulai besok pagi," tutur Presiden.

Para undangan terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pejabat, masyarakat, hingga para relawan.

"Tamu undangan kurang lebih delapan ribu," ungkapnya.

Saksi untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby adalah  WapresJusuf Kalla dan Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Seperti diberitakan sebelumnya, calon suami Kahiyang, Bobby adalah keturunan Batak dari Tapanuli Selatan. Setelah menikah, Kahiyang Ayu akan mendapat marga Siregar. Marga tersebut sama dengan marga calon ibu mertuanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper