Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astaga, Pintu Pabrik Kembang Api Digembok Saat Meledak

Puluhan karyawan pabrik kembang api di Kosambi Kabupaten Tangerang terjebak dalam bangunan saat kebakaran dan ledakan hebat melanda pabrik itu, Kamis 26 Oktober 2017.
Ilustrasi/Pinterest
Ilustrasi/Pinterest

Kabar24.com, JAKARTA - Puluhan karyawan pabrik kembang api di Kosambi Kabupaten Tangerang terjebak dalam bangunan saat kebakaran dan ledakan hebat melanda pabrik itu, Kamis 26 Oktober 2017. Para karyawan tidak bisa keluar dari pabrik meski api sudah membesar dan asap pekat menyelimuti karena pintu gerbang pabrik itu digembok.

"Saat kami tiba di lokasi, kami langsung dobrak pintu yang tergembok. Setelah pintu terbuka, karyawan yang berada di bagian luar pabrik langsung berlarian menyelamatkan diri," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Agus Suryana kepada Tempo hari ini.

Meski banyak karyawan yang selamat, kata Agus, banyak juga karyawan yang menderita luka bakar dan tewas terbakar. "Ada yang keluar diseret temennya, ada juga yang sudah hangus menjadi mayat," kata Agus.

Agus mengatakan bangunan pabrik menyerupai gudang yang terbagi dalam dua bagian. Sebagian karyawan bekerja di bagian depan yang merupakan luar bangunan. Di bagian tengah bangunan terdapat mesin dan gudang bahan baku kembang api dan petasan. Sementara di bagian belakang bangunan tertutup rapat diisi pekerja di bagian pengepakan.

Petugas, kata Agus, kesulitan mengevakuasi karyawan yang terjebak di bagian belakang pabrik pada kebakaran itu. Hingga ledakan kedua yang sangat kuat terjadi dan korban berjatuhan semakin banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper