Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumbo Jet Qantas Batal Terbang ke San Francisco, Kembali Ke Sydney

Sebuah pesawat jumbo jet milik maskapai Qantas dengan tujuan San Francisco terpaksa terbang kembali ke Australia pada Sabtu (21/10/2017) setelah mengalami masalah teknis pada menit ke-90 penerbangan.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 21 Oktober 2017  |  17:46 WIB
Jumbo Jet Qantas Batal Terbang ke San Francisco, Kembali Ke Sydney
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah pesawat jumbo jet milik maskapai Qantas dengan tujuan San Francisco terpaksa terbang kembali ke Australia pada Sabtu (21/10/2017) setelah mengalami masalah teknis pada menit ke-90 penerbangan.

Para teknisi segera melakukan penyelidikan terhadap pesawat Boeing 747 tersebut setelah mendarat di Bandara Kingsford Smith, Sydney, ujar juru bicara Qantas. Namun, juru bicara tersebut enggan memberikan keterangan kepada  penumpang yang berada dalam penerbangan tersebut. Dilaporkan tidak ada penumpang yang terluka.

"Kami memahami penundaan penerbangan dapat menyebabkan penumpang frustasi, tetapi kami lebih mengutamakan keselamatan. Tim kami sedang mengupayakan yang terbaik agar penumpang dapat kembali melanjutkan penerbangan," kata juru bicara Qantas, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/10/2017).

Beberapa penumpang menyatakan  pesawat dengan nomor penerbangan QF 73, yang terbang pada pukul 2.10 sore waktu setempat, terpaksa terbang kembali ke Sydney karena mode autopilot tidak berfungsi.

"Kami merasa penerbangan sangat tidak nyaman dan tanda kenakan sabuk pengaman tidak pernah padam," ujar salah satu penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

qantas
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top