Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI: Waspadai Jalur Ini

Hari ini, Senin (16/10/2017), pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS di Pilkada DKI Jakarta 2017, akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) --yang juga mantan Gubernur DKI-- di Istana Negara pukul 15.00 WIB.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno./ANTARA-Reno Esnir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno./ANTARA-Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, Senin (16/10/2017), pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS di Pilkada DKI Jakarta 2017, akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) --yang juga mantan Gubernur DKI-- di Istana Negara pukul 15.00 WIB, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022.

Pasangan Anies-Sandi meraih suara terbanyak pada putaran kedua mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot). Anies-Sandi yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraup 240.987 suara atau 57,96%  pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, mengalahkan pasangan Ahok-Djarot dengan 2.350.366 suara atau 42,04%.

- Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur DKI: Hindari Politik Identitas, Sektarianisme, Pak Gubernur

Bisa jadi, Senin ini, seluruh pandangan warga  Jakarta akan tertuju ke sosok Anies-Sandiaga. Mereka hari ini akan menjadi primadona fokus perhatian dari warga Jakarta.

Apalagi, sebelum memasuki Balai Kota, tempat mereka bertugas, mereka akan melakukan  'karnaval. yang dmulai dari  kediaman Anies Baswedan, Lebuda, Lebak Bulus Jakarta. Anies akan menyusuri jalan Cilandak, Antasari, Iskandarsyah, Trunojoyo, Bundaran Pemuda, Sudirman, Latuharhari hingga ke Mesjid Sunda Kelapa.

- PELANTIKAN ANIES-SANDI: Dua Kantong Parkir Disiapkan

Di mesjid tersebut, Anies akan bergabung dengan Sandiaga Uno yang bertolak dari kediamannya di Pulobangkeng lalu menyusuri jalan  Senopati - Bundaran Pemuda - Sudirman - Latuharhari dan Sunda Kelapa.

Dari Sunda Kelapa, pasangan ini --yang berada dalam satu mobil-- menuju Istana Negara melewati Taman Suropati, Teuke Umar, Cut Meutia- Menteng Raya - Gambir dan Istana Negara.

Dari Istana Negara, usai dilantik, Anies Sandi akan ke Bali Kota melalui jalur Jalan Medan Berdeka Barta, Medan Merdeka Selatan dan Balai Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper