Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KASUS SENGKETA KLAIM ALLIANZ : Mantan Manager Claim Allianz Life Kembali Tak Penuhi Panggilan Polisi

Yuliana yang seyogyanya diperiksa hari ini, Rabu (11/10/2017), sebagai tersangka dugaan kasus pelanggaran undang-undang perlindungan konsumen, melalui pengacaranya kembali meminta agar pemeriksaan atas dirinya ditunda.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 11 Oktober 2017  |  14:59 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA - Pemeriksaan mantan Manager Claim PT Asuransi Allianz Life Indonesia Yuliana Firmansyah kembali ditunda untuk kedua kalinya.

Yuliana yang seyogyanya diperiksa hari ini, Rabu (11/10/2017), sebagai tersangka dugaan kasus pelanggaran undang-undang perlindungan konsumen, melalui pengacaranya kembali meminta agar pemeriksaan atas dirinya ditunda.

"Jadi memang agenda hari ini pemeriksaannya, tapi dari lawyer-nya [menyampaikan] ke penyidik tidak bisa hadir mohon waktu untuk diagendakan lagi karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono, Rabu (11/10/2017).

Argo belum bisa memastikan kapan penyidik akan memanggil kembali Yuliana untuk yang ketiga kalinya.

Seperti diketahui, Yuliana dan Mantan Presdir Allianz Life Joachim Wessling ditetapkan sebagai tersangka setelah Allianz Life dipolisikan. Keduanya dilaporkan karena Allianz Life mengajukan syarat tambahan kepada nasabahnya, bernama Ifranius, berupa rekam medis lengkap agar klaimnya disetujui.

Pihak Ifranius tidak bisa memenuhi syarat tambahan tersebut karena pihak rumah sakit keberatan memberikan rekam medis lengkap sebab hal ini menyalahi peraturan dalam Permenkes.

Adapun pemeriksaan atas Joachim dijadwalkan besok, Kamis (12/10/2017). Namun, polisi belum bisa memastikan apakah Joachim akan hadir atau tidak.

"Nanti ya [pemanggilan kembali Yuliana], jadi sama dengan tersangka satunya [Joachim). Kemarin kan harusnya besok, tapi kita lihat besok. Kita mengharapkan yang bersangkutan memenuhi panggilan penyidik," kata Argo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi allianz life indonesia
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top