Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Julia Gouw, Bankir Asal Indonesia Tampil Bareng Sri Mulyani di US-Indonesia Women's CEO Summit

Siapa sangka wanita penerima penghargaan bersama Demi Lovatto tahun ini di UCLA Open Mind Gala adalah seorang wanita kelahiran Surabaya.
Julia Gouw dan Barrack Obama/Istimewa
Julia Gouw dan Barrack Obama/Istimewa

Kabar24.com JAKARTA - Siapa sangka wanita penerima penghargaan bersama Demi Lovatto tahun ini di UCLA Open Mind Gala adalah seorang wanita kelahiran Surabaya.

Sosok ini mungkin belum banyak terdengar di Indonesia, tapi beliau adalah salah satu bankir wanita yang paling berpengaruh di Amerika Serikat. Julia Gouw masuk di daftar 25 Most Powerful Women in Banking menurut American Banker Magazine di lima tahun yang berbeda, yaitu 2003, 2005, 2006, 2007, dan 2011.

Julia adalah Presiden dan Chief Operation Officer di East and West Bank Amerika Serikat (2009-2016).

Walaupun sudah puluhan tahun tinggal dan berkarir di Amerika Serikat, Julia tidak pernah lupa negara kelahirannya, Indonesia.

Baru-baru ini Julia menjadi Executive Producer film Bali: Beats of Paradise karya Livi Zheng, sutradara Indonesia di Hollywood. Salah satu karyanya sebelumnya adalah film Brush with Danger masuk seleksi nominasi piala Oscar untuk kategori Best Picture.

Banyak yang menganggap Julia sebagai wanita Indonesia yang memegang ranking tertinggi dalam dunia corporate di Amerika Serikat, maka tak heran jika Julia akan berbicara bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani hari Rabu, 11 Oktober 2017 ini di The US-Indonesia Women’s CEO Summit, Washington, D.C.

The US-Indonesia Women's CEO Summit diselenggarakan oleh American Indonesian Chamber of Commerce. Acara ini akan mendatangkan eksekutif senior wanita dari sektor privat dan juga sektor publik.

Acara ini akan mengupas kesuksesan mereka, bagaimana mereka bisa mencapai kesuksesan mereka dan apa rencana mereka kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper