Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Grup Srimulat Bakal Hibur Warga dalam Aksi Kepemudaan Surabaya

Sejumlah mantan pelawak Srimulat seperti Tessy, Polo dan Gogon dijadwalkan bakal menghibur warga Surabaya dalam aksi Kepemudaan bertajuk Warna-Warni NKRI yang digelar oleh organisasi Putera Surabaya (Pusura) pada Minggu 8 Oktober 2017 di Balai Kota Surabaya.
Grup Lawak Srimulat/Antara
Grup Lawak Srimulat/Antara

Kabar24.com, SURABAYA - Sejumlah mantan pelawak Srimulat seperti Tessy, Polo dan Gogon dijadwalkan bakal menghibur warga Surabaya dalam aksi Kepemudaan bertajuk Warna-Warni NKRI yang digelar oleh organisasi Putera Surabaya (Pusura) pada Minggu 8 Oktober 2017 di Balai Kota Surabaya.

Sekretaris Umum Pusura, Muhammad Taufan mengatakan, tujuan kegiatan kepemudaan tersebut yakni untuk menyatukan keberagaman seluruh elemen organisasi dan masyarakat surabaya.

“Saat ini banyak isu-isu SARA beredar yang pada akhirnya menimbulkan gesekan. Lewat acara ini, kami ingin menciptakan kondisi yang damai dan kondusif bagi Kota Pahlawan,” kata saat konferensi pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Kamis, (5/10/2017).

Taufan mengatakan, pada gelaran acara kepemudaan yang masuk tahun ke 5 ini, rencananya bakal ada forum yang mewadahi seluruh elemen organisasi se-Surabaya yang tercatat ada 7.000 peserta dari 25 organisasi.

Forum ini juga menghadirkan sejumlah nara sumber yang dinilai dapat memotivasi generasi muda di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, Danrem 084, Kajari Surabaya, Kajari Tanjung Perak, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Surabaya, dan Kepala BNN.

"Dalam kegiatan kepemudaan ini, kami juga ingin menyelaraskan visi dan misi kami sebagai kontrol sosial di dalam masyarakat secara bersama-sama,” imbuh Taufan.

Ketua Pusura, Mukti Priyono menambahkan, selain mendatangkan mantan pelawak Srimulat untuk menghibur warga, pihaknya jiga didukung kelompok motor BMC yang bakal melakukan iring-iringan dari Museum Mpu Tantular menuju Balai Kota Surabaya.

"Untuk mengamankan jalannya acara, kami juga sudah berkoordinasi dengan Dishub, Linmas, Satpol PP, Dinkes dan kepolisian terutama untuk pengamanan di jalan raya saat iring-iringan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper