Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRL Anjlok Lagi, Ini Kekecewaan Netizen

KRL relasi Bogor-Angke pada hari ini, Selasa (3/10/2017) anjlok di di wilayah Stasiun Manggarai Pada pukul 07.40 WIB. Para penumpang menumpahkan kekesalannya melalui media sosial.
 Evakuasi rangkaian kereta rel listrik 'commuter line' yang anjlok./Antara
Evakuasi rangkaian kereta rel listrik 'commuter line' yang anjlok./Antara

Bisnis.com, JAKARTA- KRL relasi Bogor-Angke pada hari ini, Selasa (3/10/2017) anjlok di di wilayah Stasiun Manggarai Pada pukul 07.40 WIB. Para penumpang menumpahkan kekesalannya melalui media sosial.

"Setiap hari min gini terus. Anjlok muluk makanya jgn beli krl bekas. Besi lintasan jg jelek2 bgt! Harga doang dinaikin terus.kualitas g ada!" ujar Vinka Noviani Adji melalui akun twitternya @vinkaadji menjawab cuitan akun @commuterline.

Kekesalan juga dirasakan Fathurahman Priya. Dia mencuitkan di akun twitternya @MCMAGEL. "Makanya kalo ngebangun pake standar teknis yang bagus jangan kayak gini... dikit2 anjlok," katanya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, saat ini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI masih melakukan proses evakuasi krl tersebut.

Selama proses evakuasi dilakukan maka untuk KRL dari arah Manggarai menuju Sudirman maupun sebaliknya belum dapat beroperasi.

Selain itu, netizen masih tetap menumpahkan kekesalannya via Twitter. Seperti yang dirasakan Roni Windarno yang mengklaim gajinya kepotong akibat telat masuk kantor.

"Saya sebagai pengguna krl merasa dirugikan krn terlambat masuk kantor dan dipotong gaji," tulisnya melalui akun @RWindarno.

Eva Chairunisa, Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL dapat naik KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara.

"Sementara bagi penumpang yang tidak dapat menunggu KRL, kami imbau untuk menggunakan moda transportasi alternatif dari stasiun terdekat, misalnya Stasiun Tebet," paparnya.

Berikut informasi pengaturan perjalanan KRL lainnya yang akan melintas di Stasiun Manggarai:

- KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan s.d Jakarta Kota m

- KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara / Pasarsenen / Kampungbandan / Jakartakota.

Bagi para pengguna yang telah melakukan transaksi tiket, pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket Stasiun terdekat.

Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper