RSB Parimo Sulteng Beroperasi Gratis Layani Kesehatan Masyarakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) secara resmi telah mengoperasikan Rumah Sehat Baznas (RSB) Parigi Moutong, di Desa Siniu, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulawesi Tengah.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 28 September 2017  |  22:31 WIB
RSB Parimo Sulteng Beroperasi Gratis Layani Kesehatan Masyarakat
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Bambang Sudibyo, menjelaskan tentang Rumah Sehat Baznas (RSB) Parigi Moutong, di Desa Siniu, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (28/9/2017). - Istimewa/Baznas

Kabar24.com, JAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) secara resmi telah mengoperasikan Rumah Sehat Baznas (RSB) Parigi Moutong, di Desa Siniu, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulawesi Tengah.

RSB Parigi Moutong (Parimo) yang dibangun dengan dana infak sebesar Rp4,5 miliar sudah bisa memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dan gratis bagi warga yang tidak mampu.

Ketua Baznas, Bambang Sudibyo, mengatakan RSB Parimo yang diresmikan kemarin, Rabu (27/9/2017) merupakan akses kesehatan unggulan di Sulawesi Tengah yang diperuntukan gratis bagi kalangan warga tidak mampu atau dhuafa.

“RSB ini dibangun menggunakan dana infak untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya, Kamis (28/9/2017).

Menurutnya, RSB Parimo dibangun dua lantai dengan total luas 853 m2 di atas lahan seluas 5.000 m2 itu diproyeksikan dalam setahun ke depan dapat melayani rawat inap dengan kapasitas 60 pasien

Dia menjelaskan tujuan dari pembangunan Rumah Sehat untuk memeratakan akses kesehatan dan pengobatan bagi warga yang tidak mampu, karena kesehatan merupakan salah satu tujuan dasar pembangunan.

“Seperti diketahui, kesehatan adalah nilai investasi yang sangat implikatif, karena akan bermuara pada kebangkitan produktivitas masyarakat dalam memperbaiki kualitas hidup mereka,” ujarnya.

Bambang menegaskan bahwa Rumah Sehat merupakan salah satu program unggulan Baznas, sebagai lembaga pemerintah non struktural yang salah satu tugasnya adalah pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

Menurutnya, acara peresmian RSB Parimo dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan, baznas

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top