Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korsel : Pidato Trump Peringatan Keras Bagi Korea Utara

Korea Selatan menyebutkan peringatan yang disampaikan Presiden Amerika Donald Trump dalam pidatonya yang mengatakan akan menghancurkan Korea Utara sepenuhnya jika masih terus ngotot, menguatkan anjuran pentingnya Korea Utara untuk tidak.lagi melanjutkan program senjata nuklir.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberikan panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang  dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara./Reuters
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberikan panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara./Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Korea Selatan menyebutkan peringatan yang disampaikan Presiden Amerika Donald Trump dalam pidatonya yang mengatakan akan menghancurkan Korea Utara sepenuhnya jika masih terus ngotot, menguatkan anjuran pentingnya Korea Utara untuk tidak.lagi melanjutkan program senjata nuklir.

Dalam pidatonya di Majelis Umum PBB, Trump mengejek pimpinan Korea Utara Kim Jong Un dengan menyebutnya rocket man karena uji coba nuklir yang telah berkali-kali dilakukan negara tersebut.

"Kami melihat bahwa pidato itu menggambarkan ketegasan terkait isu-isu perdamaian dan keamanan yang dihadapi oleh komunitas internasional dan PBB," sebut kantor Kepresidenan Korea Selatan dalam pernyataan yang dikutip dari Reuters, Rabu (20/9/2017).

Blue House, Kantor Kepresidrnan Korea Selatan dalam pernyataannya menyebutkan bahwa pidato Trump menunjukkan seberapa seriusnya Amerika Serikat menanggapi program nuklir Korea Utara, mengingat banyaknya waktu yang dicurahkan Trump untuk membahas hal tersebut.

Pidato Trump menegaskan kembali bahwa Korea Utara harus dibuat sadar bahwa denuklirisasi merupakan satu-satunya jalan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper