WIPO Dorong Kekayaan Intelektual pada Industri Kreatif

World Intellectual Property Organization (WIPO) mendukung langkah pemerintah Indonesia yang sedang mendorong perekonomian berbasis industri kreatif dari sisi kekayaan intelektual.
Rio Sandy Pradana | 19 September 2017 14:49 WIB
WIPO Director General Francis Gurry - wipo.int
Bisnis.com, JAKARTA--World Intellectual Property Organization (WIPO) mendukung langkah pemerintah Indonesia yang sedang mendorong perekonomian berbasis industri kreatif dari sisi kekayaan intelektual.
 
Sekretaris Jenderal WIPO Francis Gurry mengucapkan terima kasih atas undangan pemerintah Indonesia untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan yang dilaksanakan di Istana Merdeka tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan baik antara WIPO dengan Indonesia.
 
"Kekayaan intelektual merupakan salah satu instrumen pemberdayaan ekonomi. Kami ingin menempatkan peran kekayaan intelektual sebagai sarana untuk mendukung visi Presiden mengenai industri kreatif," kata Gurry di Kantor Presiden, Selasa (19/8/2017).
 
Dia menilai industri kreatif sebagai sumber pemberdayaan dan keuntungan utama masyarakat Indonesia yang memiliki keragaman budaya. Kekayaan intelektual juga mampu berperan dalam transisi ekonomi Indonesia dari berbasis bahan baku menjadi bernilai tambah dan penuh inovasi.
 
"Kami sangat senang bisa bekerja sama terkait dengan pengembangan kekayaan intelektual strategis dan mendukung program Presiden soal transformasi ekonomi," ujarnya.
Tag : hki
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top