Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DK PBB Voting Terkait Pemberian Sanksi ke Korut

Dewan Keamanan PBB direncanakan akan mengadakan pemungutan suara pada Senin (11/9/2017) terkait resolusi yang dirancang oleh Amerika Serikat untuk mengenakan sanksi baru atas Korea Utara pasca uji coba nuklir terakhir.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 11 September 2017  |  15:28 WIB
DK PBB Voting Terkait Pemberian Sanksi ke Korut
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberi panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara. - Reuters
Bagikan

Kabar24.com,JAKARTA - Dewan Keamanan PBB direncanakan akan mengadakan pemungutan suara pada Senin (11/9/2017) terkait resolusi yang dirancang oleh Amerika Serikat untuk mengenakan sanksi baru atas Korea Utara pasca uji coba nuklir terakhir. 

Hal ini disampaikan oleh beberapa diplomat seperti dikutip dari Reuters, Senin (11/9/2017). Namun, masih belum jelas apakah dua negara pemegang hak veto -China dan Rusia- akan mendukung rencana ini.

Sebuah resolusi biasanya membutuhkan sembilan suara untuk bisa diimplementasikan dan tidak membutuhkan veto dari Amerika Serikat, Inggtis, Prancis, Rusia, atau China. Amerika.memberikan draf resolusi ke 15 negara anggota PBB pada Rabu.

Korea Utara sendiri mengancam Amerika akan membayar harga yang pantas jika resolusi yang dicanangkan benar-benar terealisasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korut
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top