Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DK PBB Voting Terkait Pemberian Sanksi ke Korut

Dewan Keamanan PBB direncanakan akan mengadakan pemungutan suara pada Senin (11/9/2017) terkait resolusi yang dirancang oleh Amerika Serikat untuk mengenakan sanksi baru atas Korea Utara pasca uji coba nuklir terakhir.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberi panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang  dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara./Reuters
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberi panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara./Reuters

Kabar24.com,JAKARTA - Dewan Keamanan PBB direncanakan akan mengadakan pemungutan suara pada Senin (11/9/2017) terkait resolusi yang dirancang oleh Amerika Serikat untuk mengenakan sanksi baru atas Korea Utara pasca uji coba nuklir terakhir. 

Hal ini disampaikan oleh beberapa diplomat seperti dikutip dari Reuters, Senin (11/9/2017). Namun, masih belum jelas apakah dua negara pemegang hak veto -China dan Rusia- akan mendukung rencana ini.

Sebuah resolusi biasanya membutuhkan sembilan suara untuk bisa diimplementasikan dan tidak membutuhkan veto dari Amerika Serikat, Inggtis, Prancis, Rusia, atau China. Amerika.memberikan draf resolusi ke 15 negara anggota PBB pada Rabu.

Korea Utara sendiri mengancam Amerika akan membayar harga yang pantas jika resolusi yang dicanangkan benar-benar terealisasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper