Wow! Wanita Ini Menangkan Lotere Senilai Rp10 Triliun

Mavis Wanczyk (53 tahun) mengatakan ia sangat terkejut dan gembira luar biasa saat mengetahui bahwa dia tiket yang dia pegang memenangkan lotre tunggal.
Aprianto Cahyo Nugroho | 25 Agustus 2017 09:36 WIB
Mavis Wanczyk - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – Seorang perempuan di Chicopee, Massachusets, Amerika Serikat (AS) memenangkan hadiah lotere terbesar kedua  dalam sejarah AS seniliai US$748 juta atau sekitar Rp10 triliun.

Mavis Wanczyk (53 tahun) mengatakan, dia sangat terkejut dan gembira luar biasa saat mengetahui bahwa dua tiket yang dia pegang memenangkan lotre tunggal.

Begitu menang lotere, Mavis segera menghubungi atasannya di Rumah Sakit Mercy Medical Center bahwa dia akan segera berhenti dari pekerjaan yang sudah digelutinya selama 32 tahun terakhir.

"Tadi malam, rasanya seperti saya tidak sadar telah menang. Saya memiliki mimpi, dan impian saya akhirnya menjadi kenyataan," kata Mavis di sebuah konferensi pers, seperti dikutip Washington Post.

Staf Lotre Powerball di Massachusetts mengatakan bahwa Mavis, pemain undian reguler, membeli total lima tiket. Dia membeli total tiga tiket lotere di pom bensin Pride Station & Store, Chicopee.

Loket lotere Powerball yang dimenangkan adalah yang Mavis pilih sendiri, yaitu : 6, 7, 16, 23, 26, dan 4 yang merupakan kombinasi ulang tahun anggota keluarganya serta nomor keberuntungannya, yakni 4.

Kemenangan lotere Mavis merupakan yang terbesar kedua dalam sejarah lotere di AS. Hadiah yang dia peroleh masih kalah dari kemenangan lotere sebesar US$1,6 miliar pada Januari 2016. Namun, hadiah tersebut harus dibagi untuk tiga orang pemenang.

Staf lotere Powerball mengatakan hadiah yang dimenangkan Mavis merupakan kemenangan tunggal terbesar yang diraih oleh satu tiket di AS.

Powerball sendiri merupakan lotere yang tersedia di 44 negara bagian. Selain itu, Power Ball juga tersedia di District of Columbia, Puerto Riko dan Kepulauan Virgin AS.

Cara bermain Powerball cukup sederhana. Lotere akan diundi dua kali seminggu, dan lima bola putih akan diambil secara acak dari total 69 bola yang ada, Masing-masing bola terdapat angka 1 dan 69. Kemudian, 1 bola merah, yang disebut Powerball, akan diambil secara acak dari 26 bola yang tersedia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
undian

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top