Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi–Donald Trump Kembali Bertemu November

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bertemu kembali dengan Presiden Amerika Serikat Donald J. Trump pada November nanti.
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sela-sela KTT G20,  di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat./REUTERS-Wolfgang Rattay
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sela-sela KTT G20, di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat./REUTERS-Wolfgang Rattay

Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bertemu kembali dengan Presiden Amerika Serikat Donald J. Trump pada November nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu dengan Dubes AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan di Istana Merdeka, Selasa (15/8/2017).

Sebelumnya, dua presiden tersebut sempat bertemu di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Hamburg, Jerman, 7-8 Juli 2017 lalu. Dalam pertemuan bilateral, Presiden Jokowi sempat menyatakan undangan kepada Presiden Trump agar berkunjung ke Indonesia.

"Presiden mengangkat kembali undangan beliau ke Presiden Trump agar berkunjung ke Indonesia. Ini adalah tindak lanjut pembicaraan Presiden Jokowi dengan Presiden Trump di Hamburg," ujar Thomas.

Thomas mengatakan Presiden kembali menyampaikan undangan itu beriringan dengan persiapan pertemuan dua Presiden dalam gelaran KTT APEC 2017 pada 11-12 November di Vietnam atau KTT Asean-AS 2017 pada 10-14 November.

Kepastian ini, kata Kepala BKPM, telah disampaikan oleh Wapres AS Mike Pence ketika melakukan ankunjung ke Jakarta pada April lalu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper