Inilah Agenda Kegiatan Hiburan i TMII Jakarta Akhir Pekan Ini

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta menawarkan sejumlah kegiatan hiburan dan rekreasi bagi warga Ibu Kota dan daerah sekitar untuk mengisi liburan akhir pekan pada Minggu (6/8/2017).
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 04 Agustus 2017  |  21:36 WIB
Inilah Agenda Kegiatan Hiburan i TMII Jakarta Akhir Pekan Ini
Teater Keong Emas di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menawarkan sejumlah kegiatan hiburan dan rekreasi bagi warga Ibu Kota dan daerah sekitar untuk mengisi liburan akhir pekan pada Minggu (6/8/2017).

Agenda kegiatan yang akan digelar di TMII di antaranya pergelaran Ramayana episode Honoman Duta di panggung Candi Bentar serta pentas musik Cokekan (Siteran) di panggung Derma Seni.

Selanjutnya peragaan pembuatan kerajinan khas Kota Cirebon dan Kabupaten Majalengka di anjungan Jawa Barat, serta Gebyar Merah Putih dan pergelaran kesenian LS Kreasi Puspita Kota Bekasi di anjungan yang sama.

Anjungan Jawa Tengah menyajikan pentas seni Kabupaten Demak berupa sendratari Tari Zipin dan juga pameran produk unggulan dan potensi Kabupaten Demak.

Kemudian pergelaran tari daerah, campursari dan fragmen cerita Gajah Mada dari Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Trenggalek di anjungan Jawa Timur, serta pentas pesona Indonesia di panggung Walls parkir selatan dan kesenian rakyat Jalangkungan di area Tugu Api Pancasila TMII.

Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai koleksi museum yang ada di lingkungan TMII seperti Museum Bayt Alquran dan Istiqlal, Museum Transportasi, Museum Dunia Komodo, serta Museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia. 

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jakarta, tmii

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top