Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hary Tanoe Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Respons Politisi Golkar

Mereka (Perindo) sebelumnya berseberangan, namun saya kira ini (dukungan terhadap Jokowi) merupakan hal positif karena sudah diputuskan maka sudah selesai.
Hary Tanoe/Antara
Hary Tanoe/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - "Rokade politik" Hary Tanoe yang berbalik mendukung Presiden Joko Widodo mendapat sambutan positif partai pendukung pemerintah.

Bendahara Umum Partai Golkar Robert J Kardinal menyambut baik dukungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019 karena bisa memberikan hal yang positif.

"Mereka (Perindo) sebelumnya berseberangan, namun saya kira ini (dukungan terhadap Jokowi) merupakan hal positif karena sudah diputuskan maka sudah selesai," kata Robert Kardinal di Gedung Nusantara III DPR RI di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Dia mengatakan lebih banyak dukungan partai politik maka lebih bagus, berarti mereka menilai pemerintah bekerja dengan baik, terutama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dia mengakui, HT memiliki kasus hukum yang sedang dihadapinya dan sikap Perindo yang berseberangan dengan kebijakan pemerintah namun harus dipisahkan dengan dukungan politik untuk Jokowi.

"Saya tidak mau melihat ke sana, urusan politik enggak mungkin dicampur aduk," ujarnya.

Namun dia enggan merinci kerja sama politik ke depan bersama Perindo karena dukungan partai tersebut kepada Jokowi baru mau diputuskan secara sah.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengindikasikan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo sebagai Capres 2019.

"Untuk Pilpres, melihat perkembangan sekarang, Kongres Partai mendatang akan mengusulkan Pak Jokowi sebagai Calon Presiden 2019," ujar Hary Tanoe.

Sinyal positif tersebut disampaikan Hary Tanoe seusai acara Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif Koran SINDO 2017 di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8) yang juga dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper