Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hubungan RI-Laos 60 Tahun, Kerja Sama Bidang-bidang Ini Ditingkatkan

Indonesia dan Laos akan bekerja sama dalam berbagai bidang sebagai peringatan ke-60 hubungan diplomatik kedua negara.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 29 Juli 2017  |  16:57 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi - Reuters/Iqro Rinaldi
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi - Reuters/Iqro Rinaldi

Kabar24.com, JAKARTA - Indonesia dan Laos akan bekerja sama dalam berbagai bidang sebagai peringatan ke-60 hubungan diplomatik kedua negara.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan dirinya bersama Menlu Laos Saleumxay Kommasith memimpin pertemuan ke-5 Joint Commission for Bilateral Cooperation (JCBC).

“Pokok pembahasan dalam pertemuan kali ini adalah mengenai Pembahasan 60 tahun hubungan bilateral RI - Laos, Kerja sama ekonomi untuk peningkatan kerja sama investasi, dan kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia,” kata Retno seperti dikutip dalam laman Kementerian Luar Negeri pada Sabtu (29/7/2017).

Dia menjelaskan dalam pertemuan JCBC ke-5 RI-Laos dibahas isu-isu yang menjadi perhatian khusus antara kedua negara antara lain kerja sama politik, pertahanan dan keamanan, yang mencakup pembahasan kerja sama antarparlemen, kerja sama antar-Kemenlu, serta kerja sama pertahanan dan keamanan.

Pembahasan kerja sama ekonomi yang dibahas mencakup perdagangan dan investasi, perindustrian, pertanian, keuangan dan perbankan. Kerja sama sosial budaya mencakup kerja sama di bidang pendidikan, transportasi, dan pariwisata. Kerja sama lain adalah mengenai kepemudaan dan olahraga.

Pertemuan, lanjutnya, juga menjadi kesempatan bagi kedua Menlu untuk bertukar pandangan mengenai isu-isu global dan regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenlu laos retno marsudi

Sumber : Kemlu.go.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top