Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Helikopter Basarnas Jatuh, Seluruh Anggota Tagana Temanggung Dikerahkan

Seluruh Taruna Siaga Bencana atau Tagana Kota Temanggung dikerahkan saat pencarian dan evakuasi Helikopter Basarnas yang diduga mengalami kecelakaan di Temanggung, Jawa Tengah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juli 2017  |  21:45 WIB
Ilustrasi: Petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) mengecek helikopter jenis AS-365 N3 sebelum melakukan pantauan udara arus mudik Jateng di Lanumad Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2017). - Antara/Aji Styawan
Ilustrasi: Petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) mengecek helikopter jenis AS-365 N3 sebelum melakukan pantauan udara arus mudik Jateng di Lanumad Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2017). - Antara/Aji Styawan

 

Kabar24.com, JAKARTA - Seluruh Taruna Siaga Bencana atau Tagana Kota Temanggung dikerahkan saat pencarian dan evakuasi Helikopter Basarnas yang diduga mengalami kecelakaan di Temanggung, Jawa Tengah.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (2/7/2017), Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos Adhy Karyono langsung memerintahkan Tagana Kota Temanggung untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban begitu mendengar informasi tersebut dari radio komunikasi masyarakat.

"Saya langsung instruksikan Tagana setempat ke lokasi jatuhnya heli. Mereka bersama sama dengan TNI, Polri dan masyarakat melakukan pencarian dan melakukan evakuasi. Korban sementara dua orang meninggal dunia, kondisi helikopter rusak parah," ujar Adhy Karyono sebelum tim berhasil mengevakuasi tiga jenazah korban.

Adhy mengatakan kecelakaan yang terjadi di atas Desa Canggal Bulu, Kecamatan Candiroto, Perbukitan Gunung Butak sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, dia belum mendapatkan informasi secara detail berapa jumlah penumpang dalam heli tersebut.

Dia menambahkan masyarakat diharapkan tidak mendekat lokasi karena masih ada bahan bakar heli yang bisa membahayakan. Untuk itu, mereka harus menunggu kedatangan pihak berwajib.

"Masyarakat belum berani mendekat mengevakuasi korban, menunggu pihak yang berwenang," katanya.

Adhi mengatakan BPBD Temanggung dan relawan juga sudah menuju ke lokasi kecelakaan. "Tim BPBD Temanggung dan relawan sudah merapat ke TKP," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basarnas dieng

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top