Pabrik Samsung Senilai US$380 juta Siap Beroperasi di AS

Samsung Electronics Co Ltd. akhirnya sepakat membuka pabrik peralatan rumah tangga senilai US$380 juta di Amerika Serikat.
Irene Agustine | 29 Juni 2017 00:01 WIB
Bendera Amerika Serikat - Investingnews.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Samsung Electronics Co Ltd. akhirnya sepakat membuka pabrik peralatan rumah tangga senilai US$380 juta di Amerika Serikat.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memang berencana membangun pabrik di AS menyusul kekhawatiran akan kebijakan proteksionisme di bawah Donald Trump, yang telah memberikan tekanan kepada perusahaan global untuk membuka lapangan kerja di AS.

Dikutip dari Reuters, Rabu (28/6/2017), Samsung telah memberikan keterangan resmi bahwa pabrik baru di Newberry County, South Carolina, diperkirakan menghasilkan 954 pekerjaan lokal pada 2020.

Adapun, pengumuman tersebut dibuat sehari menjelang Presiden AS Donald Trump dijadwalkan menjamu Presiden Korea Selatan Mon Jae-In di Gedung Putih, Washington DC.

Pada Februari, ketika kabar rencana pembangunan pabrik oleh Samsung mulai gencar, Trump sempat berkicau lewat akun twitternya.

"Terima kasih, @samsung! Kami ingin sekali memilikimu!" kata Trump saat itu.

Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa pabrik tersebut akan memproduksi mesin cuci dan produk lainnya mulai awal tahun depan.

Adapun, Ross menambahkan bahwa investasi tersebut adalah berita bagus untuk South Carolina dan Amerika Serikat.

Dalam sebuah pernyataan, Samsung Electronics Chief Executive B.K. Yoon mengatakan bahwa investasi tersebut akan memungkinkan Samsung untuk menghadirkan peralatan rumah premium yang mencerminkan preferensi regional dari pasar konsumen yang tumbuh cepat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top