Besok Siang, Obama Makan Bersama Jokowi di Kebun Raya Bogor

Kota Bogor, Jawa Barat, siap menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama sekeluarga yang akan menghadiri jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jumat besok (30/6).
Newswire | 29 Juni 2017 16:24 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi objek wisata alam Puncak Becici di Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (29/6). - ANTARA /Hendra Nurdiyansyah

Kabar24.com, BOGOR -- Kota Bogor, Jawa Barat, siap menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama sekeluarga yang akan menghadiri jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jumat besok (30/6/2017).

"Intinya kita siap menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Kota Bogor," kata Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0606/Kota Bogor Letkol Inf Dodi Suhardiman di Bogor, Kamis (30/6/2017).

Ia mengemukakan kesiapan tersebut dibahas dalam rapat koordinasi di Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor, Kamis, terkait pengamanan kedatangan mantan orang nomor satu di AS itu.

Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 061/Suryakancana Letkol CZ Dwi Bima memimpin rapat itu yang melibatkan sejumlah aparat terkait keamanan dan pelayanan publik di Bogor.

Dodi menjelaskan, pengawal dan pengamanan yang dilakukan tidak menonjol sesuai permintaan dari Presiden Obama yang tidak ingin terlalu formal.

Penyambutan kedatangan Obama juga berlangsung santai, tetapi tetap sesuai prosedur standar protokoler pengamanan tamu sangat-sangat penting (very very important person/VVIP), ujarnya.

"Penyambutan biasa, tidak ada penyambutan kenegaraan, seperti detuman meriam. Jadi lebih kekeluargaan," kata Dodi.

Menurut Dodi, ada rencana Presiden Obama akan mengunjungi Kebun Raya Bogor. Meski demikian, warga yang sedang mengisi libur Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 tetap bisa menikmati liburannya.

"Tidak ada penutupan. Kebun Raya tetap dibuka untuk masyarakat," katanya.

Barack Obama dan keluarga rencananya tiba di Istana Bogor pukul 15.40 WIB, dan berangkat dari Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
obama

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top