Ini Rencana Obama Kunjungi Puncak Becici di Bantul

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta keluarga akan mengunjungi objek wisata Puncak Becici Desa Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.
Newswire | 29 Juni 2017 11:08 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan tangan saat mengunjungi Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6). - Antara/Anis Efizudin

Kabar24.com, BANTUL - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta keluarga akan mengunjungi objek wisata Puncak Becici Desa Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

"Tadi ada instruksi ketika sampai sini (Obama) mau melihat lihat kawasan dan pemandangan Puncak Becici," kata pengelola kawasan Puncak Becici Bantul Sugandi Saputra sebelum menerima kunjungan Obama di Becici, Kamis.

Menurut dia, tidak ada spot-spot khusus yang disiapkan dalam menerima kunjungan wisata keluarga mantan Presiden AS itu, hanya saja pihak pengelola diminta mempersiapkan kawasan agar kunjungan berjalan lancar.

"Tidak spot khusus yang disiapkan, kalau jadwalnya perjalanan dari Prambanan pukul 10.00 WIB, sampai sini sekitar pukul 11.00 WIB. Dan sesuai arahan kita kondisikan dari area parkir menuju puncak," katanya.

Sugandi juga mengatakan, belum mendapat informasi jelas akan mengunjungi spot mana saja di kawasan wisata Puncak Becici selain puncak yang jadi ikon wisata itu, hanya saja saat kunjungan Obama diminta ada jarak dengan pengunjung.

"Untuk pengunjung harus berjarak radius 30 meter, spot utama di Puncak Becici karena ingin lihat pemandangan dari sana. Untuk persiapan dari kita tidak ada persiapan khusus, hanya kebersihan saja," katanya.

Ia mengatakan, sesuai informasi yang diterima pengelola, kunjungan wisata Obama bersama istri dan anak-anak, dan setelah dari Puncak Becici akan menuju restoran di kawasan Imogiri tidak jauh dari lokasi wisata Becici.

"Setelah dari Puncak Becici, Obama makan siang di restoran Bumi Langit, dengan melewati kawasan Pinus Sari, informasinya bersama ibu dan anak, tetapi kurang tahu pastinya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
obama

Sumber : Antara
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top