Sore Ini Obama Lihat Matahari Tenggelam di Borobudur

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama membawa serta 13 orang dalam rombongannya termasuk isteri dan anaknya dalam kunjungan liburan ke Yogyakarta 28 hingga 30 Juni 2017.
Newswire | 28 Juni 2017 16:29 WIB
Obama Berkunjung Ke Tirta Empul Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (ketiga kanan) berkunjung ke Pura Tirta Empul Gianyar, Bali, Selasa (27/6/2017). Mantan orang nomor satu di Amerika tersebut akan menghabiskan liburan hingga 28 Juni 2017 dan melanjutkan liburan ke Yogyakarta. - Antara

Kabar24.com, SLEMAN - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama membawa serta 13 orang dalam rombongannya termasuk isteri dan anaknya dalam kunjungan liburan ke Yogyakarta 28 hingga 30 Juni 2017.

Mantan Presiden Amerika Serikat ke 44 tersebut tiba di Base Ops Lanud Adisutjipto Yogyakarta Rabu siang sekitar pukul 12.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Jet type Gulfstream G-V, dengan No Registrasi N-50JE dan Operator Western Air Charter Inc. DBA Jet Edge.

Dalam kunjungannya tersebut Barack Obama mengajak 13 orang dalam rombongannya yakni, Natasha Marian Obama, isterinya Michele Oabama, Malia Ann Obama.

Kemudian turut pula dalam rombongan Alex David Arevalo, Anita Jean Decker Brecknridge, Chynna Yrome Dywris Clay Ton, Konrad Gara-Yeung, Katina Latrelle Hoyles, Suhaila Kala Nai-La NG, Joshua David Pruett, Maya Kasandra Soetoro Allen Antonio Taylor dan Savita Lola Yan-Son NG.

Rombongan Barack Obama tersebut nampak keluar dari Lanud Adisutjipto dengan pengawalan ketat dari unsur TNI dan Polri.

Nampak dalam iring-iringan mobil tersebut sejumlah mobil dengan plat nomor CD yang merupalkan mobil Keduataan Besar Amerika Serikat.

Setelah keluar dari Lanud Adisutjipto rombongan memasuki Jalan Solo dan di simpan tiga jalan Lingkar Utara berbelok ke kanan melewati jalan Lingkar Utara.

Informasi yang berkembang di lapangan menyebutkan bahwa Barack Obama langsung menuju ke Hotel Tentrem Yogtakarta untuk beristirahat.

Kemudian pada pukul 15.00 WIB dijadwlkan bergerakmenuju Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah untuk menikmati suasana matahari tenggelam.

Seusai dari Candi Borobudur, rombongan Barack Obama kembali ke Hotel Tentrem untuk beristirahat, dan tidak ada agenda kegiatan lagi pada Rabu (28/6).

Sebelumnya Komandan Korem 072/Pamungjas Brigjen TNI Fajar Setyawan, menyebutkan bahwa dipastikan Barac Obama akan berkunjung ke Yogyakarta.

Namun terkait pengamanan dan rencana kemana saja kunjungan Obama selama di Yogyakarta, pihak TNI masih merahasiakanya.

Namun sejumlah lokasi wisata akan mendapatkan pengamanan khusus dari pihak TNI.

Mantan Presiden Amerika Serikat ke 44 tersebut akan tiba di Yogyakarta pada Rabu 28 Juni dan akan menghabiskan waktu di Yogyakarta hingga 30 Juni 2017.

Sumber : Antara

Tag : obama
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top