Tinggalkan Bali, Kini Obama Akan Berlibur di Yogyakarta

Pasca menghabiskan liburan di pulai Dewata Bali, Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga menuju Yogyakarta untuk berlibur
Newswire | 28 Juni 2017 13:06 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (kanan) berkunjung ke Pura Tirta Empul Gianyar, Bali, Selasa (27/6). - Antara/Wira Suryantala

Bisnis.com, JAKARTA -Pasca menghabiskan liburan di pulai Dewata Bali,  Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga menuju Yogyakarta untuk berlibur

Iring-iringan kendaraan yang membawa Obama dan keluarga tiba di Pangkalan Udara Ngurah Rai, di kawasan Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Rabu, sekitar pukul 11.45 Wita, dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI.

Ratusan petugas kepolisian dan TNI telah disebar di sepanjang jalur yang dilalui rombongan Obama yakni dari Ubud di Gianyar menuju Bandara Ngurah Rai yang berjarak sekitar 40 kilometer.

Penjagaan semakin ketat terlihat di pintu masuk sebelah timur dari Bandara Ngurah Rai atau yang berada di dekat Base Operasi Lanud Ngurah Rai.

Jalur tersebut selama ini digunakan sebagai jalur keluar masuk tokoh dunia yang mengunjungi Bali seperti Raja Salman, Barack Obama dan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose dan Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman turut melepas keberangkatan presiden ke-44 Amerika Serikat itu.

Danlanud Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman mengatakan tidak ada penutupan bandara saat pesawat Obama lepas landas.

"Sama saat Obama tiba, kami hanya memberikan prioritas untuk tinggal landas," katanya.

Sedangkan pesawat-pesawat yang hendak lepas landas atau mendarat disaat bersamaan saat Obama berangkat, Superman mengatakan pesawat-pesawat tersebut diminta mendahulukan pesawat yang mengangkut mantan presiden AS itu.

Pesawat jet pribadi jenis Gulfstream N50JE yang ditumpangi Obama dan keluarga lepas landas dari Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 12.30 Wita.

Obama dijadwalkan tiba di Yogyakarta sekitar pukul 12.30 WIB.

Di Yogyakarta, Obama dan keluarga rencananya akan berwisata di antaranya mengunjungi Candi Borobudur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
obama

Sumber : Antara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top