Jalur Puncak - Cianjur Ramai Lancar Meski Terlihat Antrian

Menjelang sore lalulintas di Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, ramai lancar, meskipun sejumlah titik rawan macet terlihat antrean, tetapi kendaraan tetap bergerak seperti Jalan Raya Puncak dan Jalan Raya Bandung-Cianjur.
Martin Sihombing | 26 Juni 2017 19:22 WIB
lustrasi: Jalur Puncak - TMC Polda Metro

Bisnis.com, CIANJUR -  Menjelang sore lalulintas di Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, ramai lancar, meskipun sejumlah titik rawan macet terlihat antrean, tetapi  kendaraan tetap bergerak seperti Jalan Raya Puncak dan Jalan Raya Bandung-Cianjur.

"Meskipun kawasan Cianjur, diguyur hujan cukup deras, tetapi pemotor yang sebagian besar pendatang melintas untuk bersilaturahmi atau menuju tempat wisata, jumlahnya tetap meningkat," kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP R Erik Bangun Prakarsa, di Cianjur, Senin (26/6/2017).

Dia menjelaskan, keseluruhan arus lalulintas di wilayah hukum Polres Cianjur terpantau ramai lancar, baik di jalur utara, tengah dan selatan, hanya beberapa titik rawan terlihat antrean kendaraan dengan laju tersendat, namun tidak menyebabkan antrian panjang.

Kendaraan yang melintasi di Jalur Puncak-Cianjur, masih didominasi sepeda motor dan mobil pribadi dengan tujuan sejumlah tempat wisata seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantar di wilayah utara dan tempat wisata air di Kecamatan Mande.

"Untuk Jalur Puncak-Cipanas, kondisinya ramai lancar, sebagian besar pengunan jalan merupakan warga lokal dan pendatang yang akan menghabiskan waktu untuk berwisata di kawasan Cipanas," katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di wilayah Cianjur, tepatnya dititik rawan kemacetan Jalur Puncak dan Jalan Raya Bandung, pihaknya menurunkan personil untuk melakukan antisipasi.

"Di jalur Puncak dari arah Bogor, sudah sempat dilakukan satu kali sistem satu arah karena sempat terjadi kepadatan kendaraan di gerbang Tol Ciawi lebih kurang lima kilometer, menuju arah Puncak-Cianjur," katanya.

Dia menambahkan, untuk puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada Kamis (29/6)."Melalui papan imbauan yang terpasang disejumlah titik, kami minta pemudik tetap bersabar, disiplin berlalulinta saat melakukan perjalanan, tetap mematuhi imbauan petugas," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalur puncak

Sumber : Antara
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top