LEBARAN DI RANTAU: Muslim Indonesia Rayakan Idulfitri di Negeri Seribu Dewa

Warga Negara Indonesia Indonesia dan muslim dari beberapa negara memenuhi Wisma Duta KBRI Athena untuk menunaikan salat Idulfitri 1438 H.
Rio Sandy Pradana | 26 Juni 2017 18:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Masyarakat muslim Indonesia banyak tersebar ke seluruh penjuru dunia, bagaimana kabar mereka yang merayakan Idul Fitri di Yunani atau Negeri Seribu Dewa?

Laman Kementerian Luar Negeri, Senin (26/6/2017), melaporkan sekitar 300 masyarakat Indonesia dan muslim dari beberapa negara memenuhi Wisma Duta KBRI Athena untuk menunaikan salat Idulfitri 1438 H.

Ustaz Abdul Ghoni dari Dompet Dhuafa dalam khotbah menyampaikan bahwa kita harus senantiasa bersyukur karena dengan bersyukur, hidup akan tenang dan bahagia. Selanjutnya, dalam menjalani kehidupan kita perlu melaksanakan perintah Tuhan dan menjauhkan larangannya serta memperbanyak doa untuk mengharapkan yang terbaik.

Seusai salat, diselenggarakan acara perkenalan dan open house Duta Besar Ferry Adamhar dan keluarga yang dihadiri oleh masyarakat Indonesia, friends of Indonesia dan mantan Duta Besar Republik Yunani untuk Indonesia. Hadirin menikmati kuliner khas lebaran lontong, opor ayam, rendang, kambing guling, ikan asam manis, sayur godok labu, asinan, aneka minuman dingin, aneka kue tradisional  serta tari Piring Minang yang dibawakan oleh alumni Beasiswa Darmasiswa RI.

Kegiatan salat Idulfitri adalah puncak dari rangkaian kegiatan bulan Ramadan KBRI yang merupakan salah satu program pembinaan masyarakat Indonesia. KBRI Athena bekerjasama dengan elemen kelompok masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan menyelenggarakan kegiatan pengajian dan siraman rohani Islam, buka puasa bersama, dan salat tarawih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
athena

Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top