Selama Ramadan, Wapres JK Baru 5 Hari Buka Puasa di Rumah

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku selama menjalankan ibadah bulan puasa tahun ini, dirinya jarang berbuka puasa di rumah.
Irene Agustine | 21 Juni 2017 19:04 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) saat buka puasa bersama dengan pimpinan lembaga tinggi negara, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5). - Antara/Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku selama menjalankan ibadah bulan puasa tahun ini, dirinya jarang berbuka puasa di rumah.

Hal tersebut dikatakannya saat membuka acara Buka Bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pejabat/Staf Wapres dan Perangkat Wapres, serta Wartawan.

Wapres bahkan berkelakar dengan Presiden Joko Widodo, bahwa dirinya dapat melakukan penghematan dengan jarangnya berbuka puasa dirumah.

"Saya baru 5 hari buka di rumah. Saya bilang sama Pak Jokowi, ini hitung-hitung hemat juga karena jarang buka di rumah. Dapur enggak ngebul," kata JK di Istana Wakil Presiden, Rabu (21/6/2017).

Wapres memang diketahui banyak menggelar buka puasa selama Ramadan tahun ini, seperti dengan sejumlah ulama, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) sampai Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Wapres juga diundang di berbagai buka puasa bersama seperti dengan Presiden Jokowi dan Kementerian/Lembaga, dengan TNI, Polri dan lainnya.

"Sekalian arisan juga kan kalau bukber [buka bersama] beraama ini. Banyak undang, dan diundang juga. Jadi impas lah," ujarnya.

Dengan sisa 3 hari menuju Hari Raya Idul Fitri, Wapres JK berharap hari ini adalah buka puasa terakhir yang dia lakukan di luar rumahnya. "Semoga ini hari terakhir lah biar bisa buka di rumah besok," harapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, jusuf kalla, Puasa, Ramadan

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top