Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JATENG 2018 : Organisasi Sayap PDIP 'All Out' Dukung Ganjar Pranowo

Salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan, Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah, menyatakan akan "all out" mendukung petahana Ganjar Pranowo maju kembali pada Pilgub Jateng 2018.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/Twitter
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/Twitter

Kabar24.com, SEMARANG -- Salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan, Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah, menyatakan akan "all out" mendukung petahana Ganjar Pranowo maju kembali pada Pilgub Jateng 2018.

"Kami akan all out mendukung karena Pak Ganjar berhasil dan pantas untuk memimpin Provinsi Jateng yang kedua kalinya," kata Ketua Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah Widhi Handoko di Semarang, Senin (19/6/2017).

Menurut pria yang berencana maju sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilgub Jateng 2018 itu, Ganjar sudah total dan merakyat dalam bekerja sebagai Gubernur Jateng selama kurang lebih empat tahun terakhir.

"(Hasil kinerja) Pak Ganjar ini bisa dinikmati masyarakat, jadi Pak Ganjar kalau saya nilai, nilainya itu di atas 80," kata Widhi.

Widhi menyatakan siap membantu penuh Ganjar jika dipercaya menjadi bakal calon wakil gubernur pada Pilgub tahun depan.

Menanggapi kemungkinan isu mengenai suku, agama, ras, dan antargolongan yang dihembuskan pihak lawan saat Pilgub Jateng 2018, Widhi memprediksi hal itu tidak akan terlalu berpengaruh.

"Tiap wilayah punya kultur masing-masing, isu SARA tidak akan laku. Jakarta dengan Jateng beda, apalagi Pak Ganjar all out dan merakyat," kata dia.

Widhi sudah berencana maju sebagai calon wakil gubernur pada Pilgub Jateng 2018.

"Saya sudah mendapat izin dan restu dari DPP Gerakan Tani Nelayan Indonesia termasuk izin dari DPP PDI Perjuangan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper