IKIP Budi Utomo Terapkan Pembelajaran Berbasis TI

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Budi Utomo Malang menerapkan proses pembelajaran berbasis penggunaan penuh teknologi informasi (TI).
Choirul Anam | 18 Juni 2017 13:33 WIB
Ketua Pengembangan IKIP Budi Utomo Malang Nurcholis Sunuyeko (kiri) membagikan tab kepada dosen perguruan tinggi tersebut saat buka bersama di Malang, Sabtu (17/6/2017). IKIP Budi Utomo Malang menginisasi proses pembelajaran berbasis penggunaan penuh TI. - Bisnis/Choirul Anam

Kabar24.com, MALANG — Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Budi Utomo Malang menerapkan proses pembelajaran berbasis penggunaan penuh teknologi informasi (TI).

Ketua Pengembangan IKIP Budi Utomo Malang Nurcholis Sunuyeko mengatakan nantinya setiap dosen dan mahasiswa harus memiliki tab. Perguruan tinggi tersebut memberikan dosen masing-masing 1 unit tab.

“Karena itulah saya harap dosen bisa lebih kreatif dengan menciptakan aplikasi-aplikasi yang baik dan cocok untuk kegiatan belajar mengajar di kampus,” ujarnya di Malang, Minggu (18/6/2017).

Nantinya, di setiap ruang akan dilengkapi TV yang terhubung dengan tab dosen. Dengan begitu, proses belajar mengajar lebih mudah.

Pembelajaran model seperti itu, kata dia, diperlukan untuk merespons perkembangan TI yang cepat.

Sebagai perguruan tinggi yang mencetak tenaga pendidik, maka guru mestinya lebih dulu merespons perkembangan tersebut.

Dengan begitu, setelah mereka lulus dan menjadi guru, tidak lagi gagap terhadap perkembangan teknologi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IKIP Budi Utomo

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top