Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UNHAS: Gagal SNMPTN dan SBMPTN, Silakan Coba Jalur Mandiri

Setelah merampungkan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, Universitas Hasanuddin Makassar segera membuka proses registrasi untuk jalur ketiga yakni Jalur Mandiri. Ini merupakan satu-satunya jalur yang tersisa untuk seleksi masuk Unhas.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 14 Juni 2017  |  13:23 WIB
/ist
/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah merampungkan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, Universitas Hasanuddin Makassar segera membuka proses registrasi untuk jalur ketiga yakni Jalur Mandiri. Ini merupakan satu-satunya jalur yang tersisa untuk seleksi masuk Unhas.

Dalam rilisnya di laman koran kampus identitasunhas.com, Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas Ishaq Rahman mengatakan Unhas akan menerima mahasiswa baru melalui jalur Mandiri sebanyak 1.557 orang atau 30% dari kuota penerimaan tahun 2017.

"Namun demikian, angka ini mungkin mengalami perubahan meskipun tidak signifikan, karena berkaitan dengan jumlah calon mahasiswa yang mendaftar kembali pada jalur SBMPTN," katanya, Rabu (14/6/2017).

Sebagai gambaran, paparnya, setiap tahunnya rata-rata terdapat sekitar 9%-11% calon mahasiswa yang tidak mendaftar ulang. Jalur mandiri Unhas terbagi atas Jalur Non Subsidi (JNS), Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni dan Keilmuan (POSK) dan Kelas Internasional.

Pendaftaran jalur mandiri Unhas JNS dan POSK akan dibuka pada 3 Juli 2017 hingga 8 Juli 2017.

Pada 2017, Unhas membuka kelas internasional pada program studi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi (ketiganya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Kesehatan Masyarakat (Fakultas Kesehatan Masyarakat), dan Teknik Sipil (Fakultas Teknik).  Penerimaan Kelas Internasional akan diumumkan terpisah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas hasanuddin
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top