Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Puasa di Mata Presiden Jokowi, Kalau Sekarang Enak...

Presiden Joko Widodo berkisah tentang ibadah puasanya tahun ini yang dijalaninya di tengah kesibukan yang tinggi sehingga setelah sahur tidak terasa waktu berlalu begitu cepat hingga tiba waktunya berbuka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juni 2017  |  19:03 WIB
Puasa di Mata Presiden Jokowi, Kalau Sekarang Enak...
Presiden Joko Widodo. - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berkisah tentang ibadah puasanya tahun ini yang dijalaninya di tengah kesibukan yang tinggi sehingga setelah sahur tidak terasa waktu berlalu begitu cepat hingga tiba waktunya berbuka.

"Kalau sekarang enaknya ya kan, setelah sahur, tahu-tahu sudah buka saking sibuknya," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam wawancara khusus dengan LKBN Antara di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (9/6/2017).

Presiden pada kesempatan itu didampingi Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin.

Presiden Jokowi mengisahkan pengalamannya menjalankan ibadah puasa dalam tugasnya sebagai orang nomor satu di republik ini.

Ia menganggap puasa tahun ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ketika ia belum menjabat sebagai Presiden.

Menurut dia, berpuasa tetaplah sama rasanya, baik ketika masih menjadi pengusaha di Solo, atau saat menjabat sebagai Wali Kota, kemudian sebagai Gubernur DKI, dan kini sebagai Presiden RI.

"Sama, makannya juga sama, minumnya juga sama, jamnya juga sama, enggak ada bedanya," ucap Presiden, sambil tersenyum.

Ia mengaku saking padatnya kesibukan sehingga kadang kala harus berbuka puasa di tengah jalan.

"Enggak ada perubahan sih, enggak ada yang paling enak, enggak ada yang enggak enak. Ya kadang-kadang (buka di tengah jalan) harus seperti itu. Buka di tengah jalan lagi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top