Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi : Generasi Muda Jangan Terjebak Media Sosial

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kepada generasi muda Indonesia agar dapat mengejar perubahan-perubahan teknologi yang bergerak begitu cepat.
Ilustrasi/Botswanayouth
Ilustrasi/Botswanayouth

Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kepada generasi muda Indonesia agar dapat mengejar perubahan-perubahan teknologi yang bergerak begitu cepat.

Kepala Negara menyampaikan, generasi muda tidak boleh terjebak pada persoalan-persoalan yang saat ini banyak terjadi di media sosial, seperti saling menjelekkan, saling menghujat, saling menyalahkan, memfitnah dan membuat berita-berita hoax.

Dia menyebut, aktivitas tersebut adalah hal-hal yang tidak produktif dan tak memiliki kontribusi pada negara ini.

"Kita ingin semua energi bangsa ini kepada optimisme, energi positif, hal-hal positif, pikiran-pikiran positif, bukan pada hal-hal yang justru memecah kita," ujar Presiden saat meresmikan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur, Sabtu (3/6/2017).

Kondisi saling menyalahkan di media sosial ini, ujarnya, tanpa disadari melupakan kita untuk menyiapkan SDM yang handal untuk berkompetisi.

Presiden menceritakan pengalamannya ketika berkunjung ke Korea Selatan. Saat itu dirinya berkunjung ke sebuah industri pembuat kapal laut.

"Di kita ada namanya PT PAL. Semua tahu (PT PAL) dibangun 1972, di Korea juga ada sepeti PT PAL dibangun 1973," kata Presiden.

Namun, industri di Korea Selatan tersebut saat ini telah dapat memproduksi kapal selam, sementara PT PAL Indonesia belum dapat memproduksinya.

"Sama-sama dimulai, tetapi di sana sudah membuat kapal selam, kita belum. Kita beli dan pesan disana," ujar Presiden.

Belajar dari kemajuan industri kapal di Korea Selatan ini, Presiden mengingatkan bahwa harus ada yang diperbaiki dalam mempersiapkan SDM.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara ini, di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Wali Kota Malang Mochamad Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper