Ridwan Kamil Umumkan Pendamping yang Sah Setelah Lebaran

Setelah lebaran Idul Fitri 2017 kalau tidak ada halangan Ridwal Kamil akan memiliki calon pendamping yang syah menuju Pilgub Jabar 2017.
Newswire | 21 Mei 2017 16:59 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersepeda meninggalkan kantornya, Jumat (27/9/2013). - JIBI/Rachman

 

Kabar24.com, BANDUNG - Setelah lebaran Idul Fitri 2017 kalau tidak ada halangan Ridwal Kamil akan memiliki calon pendamping yang syah menuju Pilgub Jabar 2017.

"Setelah lebaran keputusan berpasangan dengan siapanya, tunggu nanti," ujar Ridwan Kamil saat menghadiri deklarasi dukungan dari komunitas Buah Batu Corps (BBC) Skills di Bandung, Minggu (21/5/2017).

Emil sapaan akrabnya menuturkan, saat ini pihaknya masih dalam proses lobi dengan beberapa partai baik untuk proses dukungan hingga menetapkan pendampingnya pada Pilkada nanti.

"Tiap partai kan punya calon, kan ga mungkin semuanya dipenuhi. Berarti harus ada dialog antarpartai dan rata-rata kemungkinan lebaran keputusannya," kata dia.

Emil mengaku, hingga saat ini banyak pihak yang menyodorkan nama-nama calon yang akan mendampinginya. Beberapa dari nama tersebut berasal dari kalangan artis, aktivis lingkung, tokoh politik, hingga ulama.

"Tapi saya belum bisa memutuskan karena saya bukan pengambil keputusan, saya posisinya homeless tidak punya partai. Jadi posisi wakil saya serahkan pada koalisi," kata dia.

Sementara itu, Ketua BBC Skills Bagus Machdiantoro berharap hasil positif atas majunya Emil menuju kursi Jabar-1, agar prestasi yang diraihnya saat menjabat Wali Kota Bandung dapat diterapkan juga di Jawa Barat.

Menurutnya, pihaknya akan menerjunkan ratusan kader di pelosok-pelosok desa untuk lebih mengenalkan sosok Ridwan Kamil.

"Jabar sangat luas mudah-mudahan dengan dipimpin Pak Ridwan Kamil lebih maju. Kita punya 12.000 kader anggota di pelosok desa. Kita akan kerahkan," kata dia.

Sumber : Antara

Tag : ridwan kamil, Pilgub Jabar 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top