Asian Games 2018: Kata JK Infrastruktur Beres Akhir Tahun Ini

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pengerjaan sarana infrastruktur untuk gelaran Asian Games XVIII 2018 diestimasi akan tuntas akhir tahun ini.
Arys Aditya | 18 Mei 2017 13:44 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) didampingi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (kiri) dan Menpora Imam Nahrawi (kanan) bersiap melakukan rapat Asian Games 2018 di Kemenpora, Jakarta, Rabu (15/3). - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pengerjaan sarana infrastruktur untuk gelaran Asian Games XVIII 2018 diestimasi akan tuntas akhir tahun ini.

“Iya kalau dari sisi  pembangunan masih proses, akhir tahun masih bisa diselesaikan,” kata Wapres JK ketika mengunjungi Queen Elizabeth Olympic Park  Stadium, Rabu (17/5/2017) waktu setempat.

Kunjungan Wapres JK ke London dan juga menyambangi Queen Elizabeth Olympic Park  Stadium untuk menyerap pengalaman kota itu saat menggelar perhelatan Olimpiade 2012 yang dapat berjalan sukses.

Kota London telah tiga kali mengadakan perhelatan Olimpiade di era modern. Berangkat dari hal itu, tentu ada strategi yang dapat diserap oleh Pemerintah Indonesia.

Tahun depan, Jakarta dan Palembang akan menjadi lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018. Dalam kesempatan kunjungan di London, JK juga menuturkan ingin mempelajari bagaimana London mengoptimalkan penggunaan suatu kompleks olahraga.

Hal ini, lanjutnya, akan diterapkan untuk Senayan agar dapat digunakan secara multifungsi, baik untuk olahraga atletik, sepakbola atau bahkan konser, tetapi tanpa merusak sistem.

Tag : jusuf kalla, Asian Games 2018
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top