Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akankah Karier Politik Ahok Habis?

Vonis 2 tahun hukuman penjara yang dihadapi Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus penistaan agama diperkirakan tidak akan menghalangi karier politiknya di masa datang.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 09 Mei 2017  |  19:46 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjalani sidang pembacaan putusan, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (9/5). - Reuters/Bay Ismoyo
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjalani sidang pembacaan putusan, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (9/5). - Reuters/Bay Ismoyo

Kabar24.com, JAKARTA — Vonis 2 tahun hukuman penjara yang dihadapi Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus penistaan agama diperkirakan tidak akan menghalangi karier politiknya di masa datang.

Juru bicara Kelompok Diskusi dan Kajian Publik Indonesia (Kedai Kopi) Hendri Satrio mengatakan terdapat sejumlah preseden yang menunjukan putusan hukum tidak berkorelasi dengan karier politik.

Dia mengatakan saat ini banyak terpidana yang kembali ke jajaran partai politik dan ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada). Bahkan, tidak sedikit yang mampu mengisi posisi-posisi yang jauh lebih tinggi dari jabatan kepala daerah.

"Bila mampu jaga momentum karier politiknya bisa terjaga. [Untuk sementara] karier politik Ahok akan turun? Iya, tapi tidak bisa dikatakan habis," katanya.

Dia mengatakan tingginya loyalitas pendukung dan simpatisan pasca-Pilkada DKI Jakarta yang menarik magnet massa di seluruh Indonesia perlu dijaga momentumnya jika tetap ingin berkarier di politik.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok kedai kopi Sidang Kasus Ahok
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top