MAY DAY 2017 : Diprediksi 40 Ribu Massa Turun ke Jakarta

Polda Metro Jaya memprediksi sebanyak 40 ribu massa akan memenuhi Jakarta pada aksi Hari Buruh atau May Day pada tanggal 1 Mei 2017 mendatang. Jumlah ini merupakan gabungan dari massa dari dalam dan luar Jakarta.
JIBI | 29 April 2017 19:11 WIB
Ratusan buruh melakukan aksi mogok di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, Selasa (24/11). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memprediksi sebanyak 40 ribu massa akan memenuhi Jakarta pada aksi Hari Buruh atau May Day pada tanggal 1 Mei 2017 mendatang. Jumlah ini merupakan gabungan dari massa dari dalam dan luar Jakarta.

"Nanti ada beberapa yang masuk ke Jakarta, ada. Yang kami dapatkan sekitar 40 ribu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono saat ditemui di kantornya, Sabtu (29/4/2017).

Argo mengatakan , belum dapat memastikan jumlah massa. Aksi May Day juga akan dilakukan di kota-kota lain, yakni Bekasi dan Tangerang. Ia memprediksi sejumlah massa lain akan tetap berangkat ke Jakarta.

Sebanyak 15 ribu pasukan kepolisian akan disiagakan untuk menghadapi aksi buruh tahun ini. Rencananya, akan ada tiga lokasi aksi yang dilakukan di Jakarta. Lokasi itu adalah depan Istana Negara, depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, dan di depan Gedung Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta.

Menurut Argo, persiapan rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan. Mulai dari rekayasa buka tutup jalan hingga contra flow telah disiapkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Tergantung situasional di lapangan. Namun, yang jelas petugas sudah siap jika nanti dalam kegiatan buruh diharudkan ada pengalihan arus lalu lintas," kata dia.

Sumber : Tempo

Tag : may day
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top