Jalur Puncak-Cipanas Macet, Polisi Rekayasa Lalin

Polres Cianjur, Jawa Barat, memberlakukan rekayasa lalu lintas guna mengurangi potensi kemacetan parah di sepanjang jalur Puncak-Cipanas bertempatan libur panjang akhir pekan ini.
Newswire | 24 April 2017 16:30 WIB
Antrean kendaraan memadati jalur puncak Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/4). - JIBI/Nurul Hidayat

Kabar24.com, JAKARTA - Polres Cianjur, Jawa Barat, memberlakukan rekayasa lalu lintas guna mengurangi potensi kemacetan parah di sepanjang jalur Puncak-Cipanas bertempatan libur panjang akhir pekan ini.

Bahkan, ratusan anggota Satlantas disiagakan di sejumlah titik rawan kemacetan seperti Pertigaan Hanjawar, Kebun Raya Cibodas dan Pasar Cipanas hingga Jalan Raya Pasekon.

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman, pada wartawan, Senin, mengatakan, menjelang siang arus kendaraan masih terlihat normal, namun pihaknya memperkirakan menjelang sore akan terjadi antrean kendaraan.

"Seiring tutupnya tempat wisata menjelang sore, volume kendaraan di jalur utama Puncak dengan tujuan Bogor akan meningkat. Sehingga kami akan melakukan antisipasi dengan cara penyekatan disejumlah titik," katanya.

Jika antrian terlihat memanjang dengan laju terhenti, pihaknya akan berkordinasi dengan Polres Bogor, untuk melakukan sistem satu arah, agar tidak terjadi macet total pada akhir libur panjang kali Ini."Namun sifatnya situasional, kalau antrian memanjang dan tidak bergerak dari kedua arah," katanya.

Sementara untuk jalur wisata yang amblas di Jalan Simpang Loji, Kecamatan Cipanas, pihaknya menempatkan sejumlah anggota yang mengarahkan penguna jalan khususnya wisatawan untuk mengambil jalur alternativ Balakang-Mariwati dari arah Puncak atau Jalur Pacet-Mariwati dari arah Bandung.

Sumber : Antara

Tag : macet
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top