HASIL QUICK COUNT PILKADA DKI 2017: Survei Indobarometer, Anies-Sandi Menang Selisih 17%

Lembaga survei Indobarometer menyimpulkan bahwa pasangan Anies Baswedan-Sandiaga S. Uno menang dengan selisih sekitar 17% suara dari rivalnya pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.
Stefanus Arief Setiaji | 19 April 2017 18:24 WIB
Pasangan calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kedua kanan) saling berpelukan usai memberikan keterangan pers menanggapi hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Jakarta, Rabu (19/4). - Antara/Dedi Wijaya

Kabar24.com, JAKARTA — Lembaga survei Indobarometer menyimpulkan bahwa pasangan Anies Baswedan-Sandiaga S. Uno menang dengan selisih sekitar 17% suara dari rivalnya pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Dalam hitung cepat (quick count) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua yang berlangsung hari ini, Indobarometer mencatat perolehan suara akhir Anies-Sandi sebesar 58,50%, sedangkan Ahok-Djarot 41,50%.

Hasil itu merujuk dari sampel di 300 TPS yang tersebar di 6 kabupaten/kota Provinsi DKI Jakarta dengan tingkat kepercayaan 99%.

Indobarometer mencatat tingkat partisipasi pemilih mencapai 77,15%. Jumlah suara sah sebanyak 76,04%, lalu suara tidak sah 1,11%. Sedangkan kelompok masyarakat yang tidak menggunakan hak pilih sekitar 22,85%.

 

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top