HASIL QUICK COUNT PILKADA DKI 2017: Kegembiraan Wapres Jusuf Kalla Karena Pilkada Aman

Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi seluruh masyarakat yang mendukung terlaksananya pemilihan kepala daerah yang tertib dan aman.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 19 April 2017  |  17:59 WIB
HASIL QUICK COUNT PILKADA DKI 2017: Kegembiraan Wapres Jusuf Kalla Karena Pilkada Aman
Wakil Presiden Jusuf Kalla. - Bloomberg/Dimas Ardian

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla gembira dengan pelaksanaan putaran dua Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung hari ini.

"Gembira karena aman. Aman. Semua orang memperkirakan ada apa-ada apa, tapi aman," katanya di Rumah Dinas Wapres, Rabu (19/4/2017).

Dia mengapresiasi seluruh masyarakat yang mendukung terlaksananya pemilihan kepala daerah yang tertib dan aman.

"Yang pertama saya apresiasi bahwa seluruh rakyat  saya kira ini pilkada terlaksana dengan sangat aman. Tidak ada insiden apa-apa, semua TPS berjalan dengan lancar," jelasnya.

Wapres mengharapkan gubernur terpilih dapat menjaga persatuan dan membangun Jakarta sesuai dengan janji kampanyenya.

Dia juga mengimbau agar pemimpin yang menang agar tidak terbuai euforia, namun tetap menghargai kompetitor yang kalah. Sebaliknya, pasangan yang kalah diharapkan dapat menghormati keputusan hasil akhir yang akan diresmikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bulan depan.

"Sekarang itu damai, selesai sudah persoalan itu tidak ada masalah agama, ideologi. Mulai kembali kita semua bangun bangsa ini," katanya.

Beberapa lembaga survei yang sudah menyelesaikan hasil perhitungan dengan sampel masuk 100% yaitu Litbang Kompas 42% untuk Ahok-Djarot dan 58% untuk Anies Sandi. Hasil Lembaga Survei Charta Politica juga tidak berbeda jauh, yakni 42,2% untuk Ahok-Djarot dan 57,8% untuk Anies-Sandi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilkada DKI 2017

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup