Mendagri Ajak Warga Jakarta Datangi TPS

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk bersama-sama ikut menggunakan hak pilih dan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang berlangsung pada Rabu (19/4/2017).
Irene Agustine | 17 April 2017 21:07 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri  Tjahjo Kumolo mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk bersama-sama ikut menggunakan hak pilih dan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang berlangsung pada Rabu (19/4/2017).

Tjahjo Kumolo mengajak agar seluruh masyarakat saling membangun kebersamaan dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4) nanti.

“Mari ke TPS bersama-sama bangun kebersamaan masyarakat DKI  Jakarta khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya,” katanya, dikutip dari laman Kemendagri, Senin (17/4/2017).

Tjahjo juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang amanah serta memilih sesuai dengan hati nurani.

Menurutnya, sukses atau tidaknya pilkada nanti tergantung pada jumlah partisipasi masyarakat. Dia berharap warga DKI Jakarta dapat menggunakan hak pilihnya dengan maksimal.

 “Sukses pilkada kalau tingkat partisipasi masyarakat pemilih DKI secara maksimal tercapai,” ujarnya.

Dia mengatakan tujuan utama dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur guna mewujudkan demokrasi di Indonesia dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Misalnya, untuk DKI Jakarta sebagai ibukota negara mampu membangun Jakarta dengan baik, kota modern, kota berbudaya, beriman dan berbhinneka.

Tjahjo meyakini putaran kedua pilkada DKI Jakarta akan berlangsung aman, tertib, dan demoratis.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top