Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes Benz Kenalkan 4 Truk Baru di Balikpapan

PT Mercedes Benz Distributor Indonesia meluncurkan empat model heavy duty truck dengan berbagai jenis spesifikasi di Kota Balikpapan.
Axor/mercedesbenz.com.za
Axor/mercedesbenz.com.za

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Mercedes Benz Distributor Indonesia meluncurkan empat model heavy duty truck dengan berbagai jenis spesifikasi di Kota Balikpapan.

Adapun model produk yang diluncurkan adalah Axor 1623 R untuk transportasi logistik, Axor 2528 C untuk transportasi sektor pertambangan, Axor 1623 C untuk konstruksi, dan Axor 3340 S untuk transportasi bahan bakar.

Direktur PT Bintang Kutai Timur Motor Daniel Thio mengatakan selaku dealer resmi, pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 100 unit sepanjang tahun ini di Kaltim dan Kalsel.

"Sekarang saja sudah ada 10 unit yang inden untuk tipe Axor 3340 S dan 24 unit untuk Axor 2528 C," jelasnya, Minggu (9/4/2017).

Menurutnya, truk khusus angkutan bahan bakar diproyeksikan akan menjadi tulang punggung penjualan dengan pangsa 30%. Selain itu, dengan menggeliatnya proyek pembangunan di Kaltim, truk khusus konstruksi juga diproyeksikan akan laris.

Daniel pun optimistis tingginya tingkat konsumsi masyarakat di Kaltim juga akan mendongkrak penjualan truk khusus logistik. Seperti yang diketahui, Kaltim merupakan daerah cukup konsumtif.

Oleh karena itu, menurunnya kegiatan pertambangan batu bara di provinsi tersebut diyakininya tidak akan mengganggu potensi penjualan produk-produk baru itu.

"Karena yang kami sasar bukan hanya sektor pertambangan saja, tapi sektor lain dengan kebutuhan angkutan juga," sambungnya.

Sementara itu, GM Commercial Vehicle Planning and Life Cycle Management Mercedez Benz Indonesia Maximillian Knor mengatakan ada 11 model truk baru lainnya yang akan diluncurkan.

Model Axor merupakan jajaran produk pertama Mercedez Benz dalam merambah segmen on road. "Kami melihat ada peluang besar pada segmen ini karena tren pasar meningkat. Selain itu, kami ingin mendukung komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang merata diseluruh pelosok Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper