Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UE Beri Kesempatan Inggris Bahas Pakta Perdagangan Bebas

Uni Eropa memberi kesempatan bagi Inggris di tahun ini untuk membahas pakta perdagangan bebas yang akan dikeluarkan dalam pedoman negosiasi.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Kabar24.com, VALLETTA/BRUSSELS-- Uni Eropa memberi kesempatan bagi Inggris di tahun ini untuk membahas pakta perdagangan bebas yang akan dikeluarkan dalam pedoman negosiasi.

Namun, sebelum membahas pakta tersebut, Inggris harus setuju untuk tuntutan Uni Eropa terkait ketentuan brexit.

Tuntutan itu juga mengenai kewajiban Inggris untuk membayar puluhan miliar euro dan memberikan hak tinggal bagi 3 juta warga negara Uni Eropa di Inggris.

Dokumen itu juga menetapkan kondisi sulit untuk setiap periode transisi, bersikeras Inggris harus menerima banyak aturan Uni Eropa setelah setiap penarikan parsial tersebut.

Hal ini juga terbilang perlawanan Uni Eropa ke Inggris scrapping swathes hukum pajak, lingkungan dan tenaga kerja jika ingin memiliki perjanjian perdagangan bebas akhirnya.

Pedoman, yang dapat direvisi sebelum pemimpin EU27 mendukung mereka pada pertemuan puncak pada 29 April, terjadi dua hari setelah Perdana Menteri Theresa May menghitung mundur dua tahun menuju Brexit, termasuk permintaan untuk sebuah awal yang cepat untuk negosiasi pasca-Brexit kesepakatan perdagangan bebas.

Dalam pedoman itu Inggris diminta harus menerima aturan Uni Eropa, seperti migrasi bebas, membayar kontribusi anggaran dan tunduk kepada pengawasan oleh Pengadilan Eropa termasuk semua hal-hal yang mendorong Referendum pada Juni lalu untuk meninggalkan UE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper