Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB JABAR 2018 : PDIP Belum Tentukan Pilihan

Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan, bahwa patainya masih dalam tahap penjaringan bakal calon gubernur Jawa Barat.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  12:35 WIB
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (tengah) berpidato didampingi Menko PMK Puan Maharani (kanan) dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto - Antara
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (tengah) berpidato didampingi Menko PMK Puan Maharani (kanan) dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan, bahwa patainya masih dalam tahap penjaringan bakal calon gubernur Jawa Barat.

“Kami belum memutuskan nama yang akan diusung di Pilkada Jawa Barat 2018,” ujar Andreas, Jumat (24/3/2017).

Pernyataan itu disampaikannya terkait isu yang berkembang bahwa partai berlambang kepala banteng itu akan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagaimana yang telah dilakukan Partai Nasdem. Dalam sejumlah pilkada, termasuk di Ibu Kota Jakarta, kedua partai berada dalam satu dukungan kandidat.

"Dengan Kang Emil (Ridwan Kamil), komunikasi baik. Silakan Kang Emil komunikasi dan ikuti mekanisme di partai," ujarnya.

Terkait tinggnya popularitas Kang Emil di media sosial, lebih jauh Andreas mengatakan, hal itu bukan jaminan untuk elektabilitas seorang kepala daerah. Menurutnya, tidak semua pemilih bisa dijangkau media sosial, sehingga diperlukan komunikasi-komunikasi langsung.

“Di sinilah, partai yang mempunyai jaringan sampai ke bawah akan menentukan,” ujarnya.

Partai Nasdem sebelumnya menggelar kegiatan Deklarasi Dukungan Kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara besar-besaran di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega, Kota Bandung.

Ketua DPW Partai NasdemJawa Barat Saan Mustopa mengatakan, bahwa alasan partainya mendukung Kang Emil karena sudah lama mengikuti dan mencermati sepak terjang politik sang wakil kota.

“Apa yang dilakukan Kang Emil di Kota Bandung Selama menjadi wali kota mampu membawa perubahan. Bandung sekarang jadi pusat perhatian," ujar Saan.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilgub Jabar 2018
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top