Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilihan Jegeg Bagus, Dinas Kabupaten Gianyar Roadshow ke SMK

Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar dan Semeton Jegeg Bagus (Sejebag) Gianyar mengadakan pra seleksi atau roadshow ke beberapa sekolah SMA/SMK seluruh Kabupaten Gianyar hingga 11 Februari 2017 dalam rangka Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2017.
Gianyar di Bali/Istimewa
Gianyar di Bali/Istimewa

Bisnis.com, GIANYAR - Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar dan Semeton Jegeg Bagus (Sejebag) Gianyar mengadakan pra seleksi atau roadshow ke beberapa sekolah SMA/SMK seluruh Kabupaten Gianyar hingga 11 Februari 2017 dalam rangka Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2017.

Anak Agung Ari Brahmanta, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, mengungkapkan pemilihan Jegeg Bagus tahun ini mengusung tema Diva Bhawana Duta Pusaka dan untuk peserta yang lolos pra seleksi dapat melengkapi administrasi pendaftaran Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2017.

“Bagi sekolah atau umum lainnya yang berminat untuk mengikuti menjadi peserta seleksi Jegeg Bagus Gianyar tahun ini dapat melakukan pendaftaran ke Dinas Pariwisata Gianyar pada hari kerja yang di buka mulai Senin - Jumat, mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.30 Wita. Pendaftaran ini dibuka sejak 6 Februari 2017 - 3 Maret 2017,” jelasnya melalui rilis, Rabu (8/2/2017).

Dia menambahkan, bagi peserta yang sudah mendaftar, selanjutnya diberikan pengarahan tentang persiapan pelaksanaan seleksi Pemilihan Jegeg Bagus Tahun 2017 pada saat technical meeting.

“Proses pemilihan pun akan dilanjutkan ke tahap seleksi. Di tahap ini, dilakukan 3 kali seleksi yaitu pertama dari seluruh peserta yang mengikuti seleksi Jegeg Bagus akan diperkecil menjadi 30 pasang finalis [Jegeg 30 orang, Bagus 30 Orang], kemudian seleksi kedua akan diperkecil lagi menjadi 20 pasang finalis, dan seleksi ketiga menjadi 10 pasang finalis,” paparnya.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi 10 pasang finalis, lanjutnya, akan dilakukan tahapan pembekalan melalui proses pra karantina dan dilanjutkan dengan masa karantina.

“Dalam proses pra karantina dan masa karantina, akan diberikan pembekalan oleh tim juri yang ditunjuk yang berupa pembekalan materi serta latihan koreografi. Malam penjurian nantinya akan dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar dengan beberapa tahapan dan juara Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2017 akan menjadi Duta Kabupaten Gianyar di tingkat provinsi,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper