Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LG Siap Pasok LED ke Samsung

LG Display Co Ltd berencana menjadi pemasok panel layar televisi untuk Samsung Electronics Co Ltd.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 06 Januari 2017  |  00:10 WIB
Logo Samsung terpampang di showroom yang terdapat di kantor pusat perusahaan elektronik tersebut di Seoul, Korea Selatan - Reuters/Truth Leem
Logo Samsung terpampang di showroom yang terdapat di kantor pusat perusahaan elektronik tersebut di Seoul, Korea Selatan - Reuters/Truth Leem

Kabar24.com, SEOUL - LG Display Co Ltd berencana menjadi pemasok panel layar televisi‎ untuk Samsung Electronics Co Ltd.

CEO LG Display‎ Han Sang-beom akan menjalin kesepakatan dengan Samsung. Namun, detil kesepakatan tersebut belum diatur lebih lanjut.

"Jika kami memasok ke Samsung, akan menjadi hal yang wajar," kata Han pada Kamis (5/1/2017).

Secara terpisah, juru bicara Samsung membenarkan rencana tersebut. Kedua pihak sedang membicarakan kesepakatan pasokan panel LCD.

Samsung menghindari untuk membeli komponen dari LG Group sebagaimana persaingan produsen televisi tersebut‎ dengan LG Electronics Inc. Persaingan tersebut terjadi di beberapa pasar termasuk ponsel pintar dan televisi.

Akan tetapi, beberapa analis berpendapat‎ Samsung akan kekurangan alternatif pemasok panel layar sebaik LG Display. Terlebih, Samsung juga telah mengurangi produksi LCD untuk fokus pada pembuatan light-emitting diode (LED) ponsel pintar.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung lg

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top