Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tinjau Lokasi Banjir Bima, Mensos Koordinasi dengan Kementerian PU Pera

Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansyah menyebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mendatangkan peralatan, baik untuk recovery rumah maupun pembersihan sampah.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 26 Desember 2016  |  21:45 WIB
Tinjau Lokasi Banjir Bima, Mensos Koordinasi dengan Kementerian PU Pera
Banjir bandang Bima pada Rabu (21/12/2016) juga menyebabkan jalan dan jembatan putus. - Antara
Bagikan

Kabar24.com, MATARAM - Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansyah menyebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mendatangkan peralatan, baik untuk recovery rumah maupun pembersihan sampah.

Khofifah meminta pemerintah Kota Bima untuk membuka ruang koordinasi kepada seluruh relawan yang hadir. Hal ini untuk mempercepat pemulihan masyarakat, baik fisik maupun psikis.

"Ini membutuhkan eskavator kecil dalam jumlah yang banyak. Gang-gang ini harus ditembus dengan eskavator. Kalau manual, proses pembersihan ini membutuhkan waktu yang cukup lama," ujar Khofifah di Bima seperti dikutip dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (26/12/2016).

Dalam tinjauan tersebut, terlihat tumpukan sampah dan lumpur memenuhi  halaman dan rumah warga di daerah tersebut. Belum lagi, bau tidak sedap mulai bermunculan akibat lumpur dan sampah tersebut. Dikhawatirkan penyakit akan muncul jika tumpukan sampah tersebut tidak ditangani segera.

Khofifah memberikan motivasi kepada seluruh pengungsi untuk tetap tegar dan sabar menghadapi cobaan. "Ujian ini ibarat anak sekolah. Siapa yang lulus ujian maka dia akan naik kelas. Kita semua berdoa agar seluruh warga kota bima naik kelas," ujar Khofifah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bima Banjir Bandang
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top